Senin, 14 Februari 2011

Fulham vs Chelsea: Ujian Lini Depan

Carlo Ancelotti tengah menimbang masak-masak formasi yang akan diturunkannya malan nanti. Chelsea akan menghadapi laga penting melawan Fulham pada West London Derby .

Salah satu fokus pikirannya adalah soal siapa yang pantas menjadi striker utama. Saat kalah dari Liverpool, Ancelotti sempat memasang Didier Drogba dan Fernando Torres secara bersamaan. Hasilnya, jauh dari kesan sempurna. Bahkan, Torres harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan masih bersisa 25 menit.

Menghadapi Fulham, Ancelotti kemungkinan bakal mencoba memainkan Torres sebagai striker utama. Seperti diberitakan Daily Mail , Ancelotti akan kembali memakai pola 4-3-3 dengan Torres sebagai ujung tombak diapit Nicolas Anelka dan Florent Malouda. Persis seperti posisi yang biasa diisi Drogba. Pilihan itu bisa saja bakal dipilih Ancelotti lantaran Drogba seperti belum kembali ketajamannya setelah lepas dari malaria.

Perubahan komposisi pemain juga terjadi di jantung pertahanan. David Luiz hampir dipastikan akan tampil menjadi pemain inti guna mendampingi kapten John Terry.

"Keberadaan pemain dengan kemampuan di atas rata-rata macam Luiz akan membuat kami lebih mudah melakukan rotasi sehingga seluruh pemain bisa dalam keadaan bugar setiap laga. Kehadiran dia tentu akan menimbulkan kompetisi yang positif antarpemain," ulas Ancelotti.

Melihat kehadiran dua pemain mahal di kubu tim tamu, tuan rumah Fulham tak gentar. Mereka sudah siap menjamu tetangganya yang sama-sama berasal dari wilayah barat London.

Status derby pada laga ini pun membuat perbedaan kualitas pemain menjadi nomor dua. Semangat lantaran mempertaruhkan gengsi lebih utama. Itulah yang menjadi modal The Cottagers guna meredam keunggulan Chelsea di hadapan para pendukungnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar